Tampilan Website Tempoe doeloe

Diposting oleh Komputer | 21.47 | 0 komentar »


Perkembangan internet sangat pesat, banyak website dengan tampilan yang menarik, aktraktif serta dinamis. Perubahan-perubahan tampilan website suatu situs dari waktu ke waktu semakin membuat pengguna semakin tertarik untuk menggunakan situs tersebut, hanya situs-situs yang mengikuti perkembangan yang akan bertahan dan terus di kunjungi para penjelajah dunia maya.

Content situs web harus sering di update agar informasi yang di sampaikan merupakan informasi terbaru, saat sekarang masa untuk memperbaharui suatu isi situs web tidak hanya dalam hitungan bulan, kadang dalam hitungan minggu, untuk situs-situs tertentu melakukan pengupdate data dalam hitungan jam bahkan detik, misalkan www.detik.com

Dalam dunia komputer khususnya internet, jangka waktu satu tahun atau dua tahun yang lampau merupakan waktu yang cukup, sehingga teknologi pada jangka waktu satu atau dua tahun yang lalu merupakan teknologi yang kuno dan sangat tertinggal jika di bandingkan dengan teknologi sekarang, bagaimana dengan lima atau 10 tahun yang lalu? Mungkin kita mengangap masa yang sangat kuno.

Tampilan /antarmuka suatu website internet lima atau sepuluh tahun yang lalu merupakan tampilan yang rata-rata masih sederhana, mungkin masih menggunakan frame dan sebagian masih statis. Jika kita ingin melihat tampilan website suatu situs internet, kita bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh www.archive.org (untuk Anda yang sudah terbiasa dengan website ini mungkin tidak perlu melanjutkan membava). Jika Anda dulu mempunyai alamat website dan ingin membukanya, bisa menggunakan fasilitas archive.org, atau Anda ingin melihat website perusahaan Anda tompoe doeloe, caranya adalah :

1. Jika sudah tersambung ke internet, ketikkan alamat www.archive.org.

2. Jika sudah tampil halamat website www.archive.org., maka ketikkan alamat website yang akan Anda lihat tampilan tempoe doeloe, misalkan www.yahoo.co.id : (lihat gb di bawah ini)

3. Berikan tanda centang (v)

4. Tekan tombol

5. Maka di bawah akan muncul tanggal tampilan website, Anda bisa memilih salah satu dari sekian tampilan tanggal.

Tampilan situs web masa lalu dapat digunakan untuk membandingkan dengan tampilan sekarang dan masih ada manfaat lainnya tergantung Anda, silahkan bernostalgia

0 komentar